Selasa, 05 April 2011

BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN CEPAT




Banyak yang menganggap belajar bahasa Inggris itu sulit, padahal ada cara mudah untuk mempelajari bahasa Inggris dan saya juga menggunakan cara itu untuk melatih dan mempelajarinya. Yang terpenting adalah “keinginan dan semangat” untuk bisa. cintailah terlebih dahulu bahasa inggris. mari belajar bersama dengan enjoy. Cara yang saya gunakan mungkin akan lebih mudah untuk dijalankan:

1. Menonton film favorit, tentu saja film yang ditonton harus berbahasa Inggris. Dengarkan percakapan dengan seksama dan bila ada kata-kata yang tidak dimengerti langsung anda lihat teks terjemahannya. Ini penting untuk menambah kosa kata dan juga menambah kalimat-kalimat bahasa Inggris yang digunakan sehari-hari. Film-film berbahasa inggris yang ringan akan lebih baik karena akan lebih mudah dimenngerti. Film-film drama komedi misalnya.
2. Mendengarkan lagu berbahasa Inggris, siapkan kertas dan pinsil kemudian putarlah lagu. Tulislah lirik lagunya sesuai yang anda dengar. Ini bagus untuk melatih listening, apakah benar apa yang anda dengar. Setelah selesai menulis semua liriknya, cobalah untuk menterjemahan isi lagu itu. Saya senang melakukan yang satu ini.
3. Membaca buku berbahasa Inggris dengan suara dikeraskan, maksudnya jangan dibaca dalam hati. Ini sangat bagus untuk melatih lidah anda dalam pengucapan bahasa Inggris juga supaya anda tidak kaku pada saat berbahasa Inggris. Bacalah buku-buku cerita bahasa inggris yang ringan terlebih dahulu, baca dengan pengucapan yang baik dan benar.
4. Saya punya kebiasaan berbicara pada diri sendiri di dalam hati, apa saja yang ada dalam pikiran saya. Contohnya: rencana, keinginan, keharusan dan lain-lain. ‘I must go to the dentist’, ‘I am going to borrow books from my friend’, atau mungkin saja yang saya lihat dalam perjalanan, ‘Wow, there’s a handsome boy’, ‘BIP is so crowded, I think I had better go to IP’. Cara ini cukup membantu cara berpikir kita, artinya melatih pikiran kita agar bisa langsung mengeluarkan kalimat dalam bahasa Inggris. Boleh dicoba cara yang satu ini, okay?
5. Cobalah untuk menuliskan apa yang ada dalam pikiran anda dalam bahasa Inggris, biasanya anda akan lebih enjoy jika menulis apa yang anda rasakan. Siapkan satu buku khusus untuk ini, supaya anda bisa membaca kembali apa yang telah anda tulis dan anda bisa mengkoreksi apabila ada kesalahan penulisan atau grammarnya.
Dan yang paling utama dalam mempelajari bahasa Inggris adalah ‘jangan pernah merasa bosan’ karena itu akan mengurangi kemampuan kita untuk menyerap setiap pelajaran. Segala sesuatu yang dilakukan dengan ‘enjoy’ dan ‘hati senang’ pasti hasilnya pun menyenangkan. Dengan mudah kita bisa memahami setiap pelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar